Daerah Selasa, 08 Februari 2022 | 18:02

Bobby Nasution Terima Penghargaan dari Siwo PWI 

Lihat Foto Bobby Nasution Terima Penghargaan dari Siwo PWI  Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional dari Siwo PWI Pusat. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat yang diserahkan bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, 8 Februari 2022. 

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menpora Zainuddin Amali. 

Selain Bobby, ada beberapa kepala daerah yang menerima penghargaan itu, yakni Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wali Kota Gorontalo Marten A Taha dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng. 

Sedangkan penerima penghargaan Inisiator Gubernur, Lukas Enembe - Gubernur Provinsi Papua, Ridwan Kamil - Gubernur Jabar,  Rohidin Mersyah – Gubernur Bengkulu, Ali Mazi - Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Syamsuar - Gubernur Riau,  Zainal A. Paliwang - Gubernur Kalimantan Utara, serta  Arinal Djunaidi - Gubernur Provinsi Lampung. 

Baca juga: Jadi Ketua Apeksi Komwil 1 Sumatera, Bobby Nasution Fokus Bangkitkan Perekonomian

Usai acara, Bobby Nasution mengatakan, capaian itu diperoleh berkat kerja keras seluruh stakeholder di bidang olahraga di Kota Medan. 

"Terimakasih saya ucapkan atas penghargaan ini kepada Kemenpora, PWI, Siwo PWI. Bukan cuma saya dan Pemko Medan, tapi KONI Medan juga menerima penghargaan. Ini bukti kolaborasi yang berjalan dua sisi di Medan," kata Bobby dalam keterangan tertulis. 

Menantu Presiden Jokowi itu juga bilang, pihaknya akan terus berupaya menjalankan instruksi presiden yang disampaikan ulang oleh Menpora. Yakni bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mencari bibit bakat prestasi olahraga. 

"Ada tiga poin memajukan olahraga, budayakan olahraga jadi kegiatan kemasyarakatan, Pemko Medan dan KONI Medan, kita akan fokus bangun fasilitas olahraga dan kegiatan olahraga di Medan. Kami minta dukungan semua pihak, teman-teman Siwo juga pastinya. Terima Kasih," pungkas Bobby. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya